Thursday, November 12, 2015

Aplikasi Traveling untuk Smartphone dan Tablet yang Wajib Dimiliki

Saat sedang traveling atau jalan jalan , smartphone dan tablet adalah gadget yang sangat wajib di bawa karena apa jadinya jika kamu tidak membawa perangkat tersebut tentu akan bad mood di jalan, bosan menunggu jadwal keberangkatan, dan banyak hal lain yang menghambat hobby kamu. Kehadiran smartphone di zaman yang canggih ini sangat memudahkan bagi kita karena dianggap alat pintar yang dapat menggantikan fungsi dari berbagai alat seperti, telepon, jam, kalkulator, kalender, buku catatan, buku gambar, games, kompas, tiket , radio, GPS, MP3 Musik, Kamera Digital XLR/DSLR, Peta, Televisi, dan masih banyak lagi. Tentu dengan adanya aplikasi maka akan memudahkan kamu baik untuk memesan tiket perjalanan dengan pesawat, kereta api, atau melakukan booking hotel secara online.

aplikasi travelling untuk smartphone tablet

Di Playstore dan Apple Store terdapat banyak sekali aplikasi Android dan iOS yang bisa digunakan untuk anda travelling / jalan-jalan, tetapi dengan begitu banyaknya aplikasi tentu akan menyulitkan kamu memilih aplikasi terbaik yang wajib diinstall ketika jalan-jalan / travelling dengan siapapun. Oleh karena itu, androidsuites akan membahas dan me-review aplikasi travelling untuk smartphone dan tablet yang wajib dimiliki untuk anda dan sangat direkomendasikan dengan pengalaman seru yang akan kami bahas juga disini.

Beberapa aplikasi traveling terbaik untuk android dan iphone yang wajib kamu miliki, diantaranya :

1. Pegipegi.com

Sebelum kamu pergi travelling ke suatu tempat, sebaiknya kamu memesan tiket perjalanan dan ngeboking hotel terlebih dahulu untuk mendapatkan perjalanan yang mudah juga tempat penginapan yang nyaman dan aman bagi anda. Kamu bisa menggunakan aplikasi travelling bernama Pegipegi.com. Pegipegi.com adalah situs untuk traveling yang dikembangkan oleh PT Go Online Destinations yang banyak orang bicarakan karena harganya yang murah dibandingkan situs boking hotel dan tiket pesawat lain.

Kamu bisa mengakses halaman pegi pegi melalui Web Browser di link : http://www.pegipegi.com

Silahkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu dan memilih tiket pesawat serta hotel yang akan ditempati. Kamu juga bisa mendapatkan diskon apabila sering melakukan travel atau perjalanan. Silahkan masukkan kode referral ini pada saat anda melakukan konfirmasi pembayaran dan pegi pegi sering membagikan potongan harga diskon yang keren dan besar.

KODE REFERRAL isikan : PAR0028936
pegipegi.com
Silahkan masukkan pada kotak yang disediakan. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi Pegipegi.com , bisa dengan mendownloadnya pada link berikut ini karena dengan aplikasi pegi-pegi kamu bisa mendapatkan voucher senilai 200.000 ribu rupiah tentu bisa kamu gunakan sebagai discount saat melakukan pembayaran.

Pegipegi.con on Playstore (Untuk Android)

2. Aplikasi Kompas Android Offline ( Penunjuk Arah )

Pernahkah kamu merasa bingung saat menentukan arah ketika sedang di tempat wisata, gunung, atau pantai. Kompas adalah alat yang tepat untuk menunjukkan arah yaitu barat, utara, selatan, utara dan posisi geolocation kita berada disertai informasi tentang garis lintang dan garis bujur. Bila membawa alat kompas tentu akan sangat ribet ketika berpergian dikarenakan untuk menghemat isi dan ruang tas anda. Aplikasi Kompas Android Offline adalah salah satu solusinya.


Berikut ini merupakan beberapa aplikasi kompas yang bisa anda dapatkan gratis.
Compass 360 Pro
Compass Plus
Compass Android

Untuk pengguna iphone, aplikasi kompas sudah tersedia dan hanya tinggal digunakan atau anda bisa mencarinya di Apple Store.

3. Aplikasi Informasi Tempat Wisata Lokal di Indonesia

Di Indonesia ada banyak sekali berbagai macam tempat wisata, tempat rekreasi, atau tempat berlibur yang bisa anda kunjungi di 33 provinsi yang tersebar di kepulauan Indonesia. Oleh karena itu, sebelum melakukan berpergian ada baiknya kamu mencari informasi tempat apa saja yang layak untuk kamu kunjungi. Jangan sampai liburan yang kamu kunjungi terasa hampar dan tidak membuat anda bahagia.

Aplikasi WisataLokal hadir sebagai aplikasi yang menyediakan informasi mengenai wisata lokal / Travel yang lengkap di seluruh kota Indonesia, sehingga diharapkan akan memudahkan rekan-rekan untuk ber wisata lokal hari weekday atau weekend. Banyak sekali tempat di negara tercinta ini yang sangat indah dan mendidik untuk kamu kunjungi seperti Museum, Gunung, Monumen, Gedung prasejarah, Air Terjun, Pantai, Goa, Rumah adat, Danau dan beberapa tempat indah lainnya.

Buat kamu yang ingin mendapatkan informasi terbaru tersebut, silahkan bisa mengunduh aplikasinya pada link: Wisata Lokal Travel Indonesia

4. Aplikasi Peta 

peta android

Agar saat berliburan anda mengetahui dimana lokasi berada, maka ada baiknya kamu menggunakan aplikasi peta yaitu Google Maps atau Waze. Google Maps dan Waze adalah aplikasi navigasi dan rute jalan dengan komunitas pengguna yang banyak untuk menentukan rute perjalanan tercepat dan melihat tingkat kemacetan di suatu jalan.

Download Google Maps disini
Unduh Waze untuk Android disini or Waze iOS

5. Aplikasi Perkiraan Cuaca

Agar anda tidak kehujanan saat sedang berpergian yuk lihar perkiraan cuaca saat ini dengan aplikasi Weatherbug. Kamu bisa mendapatkannya gratis disini.

Itulah aplikasi traveling untuk smartphone dan tablet yang wajib dimiliki, untuk aplikasi pendukung lainnya akan dijelaskan dalam update pada artikel selanjutnya. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Aplikasi Traveling untuk Smartphone dan Tablet yang Wajib Dimiliki